Kamis, 27 Oktober 2011

ARTI LOGO LPPTKA






1. Logo Lembaga adalah berupa gambar sketsa sebuah pintu masuk persegi empat yang sudut atasnya elastis, dan dilengkapai hurup balok dan sketsa sebagai berikut :
  • di sekeliling tepi pintu terdapat tulisan huruf balok berupa kata-kata LEMBAGA PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN, dan bagian bawahnya adalah kata-kata TK AL-QUR'AN. Pada bagian paling bawah terdapat kotak berbentuk empat persegi panjang yang didalamnya terdapat kata-kata LPPTKA BKPRMI.
  • dibagian dalam pintu terdapat sketsa Kitab Al Qur'an dengan posisi terbuka dan sketsa kepala serta bahu Santri yang sedang tekun membaca. dibagian bawahnya terdapat gambar Rehal lipat yang masing-masing bergaris tiga, dan posisi atas terdapat gambar Kubah Masjid.
2. Logo Lembaga adalah berwarna hijau tua
3. Logo ini melambangkan fungsi dan misi lembaga sebagai wahana pendidikan dan pengajaran Al-Qur'an dalam upaya membuja jalan (simbol pintu masuk) kearah lahirnya generasi Qur'ani sebagai generasi Idaman yang sejak dini sudah tertanam keakraban dirinya kepada Al-Qur'an (simbol mushaf dalam posisi terbuka) serta kedekatan dengan institusi dan nilai-nilai kemasjidan (simbol Kubah Masjid) melalui pendekatan kultural (simbol rehal) dalam suasana kedamaian dan kesejukan (simbol warna hijau)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar