Kamis, 27 Oktober 2011

SEJARAH LPPTKA BKPRMI


SEJARAH LPPTKA BKPRMI

LPPTKA didirikan pertama kali di Mushalla Da'watul Khair Banjarmasin, pada tanggal 14 Agustus 1989 M atau tanggal 12 Muharram 1410 H dengan nama LPPTKA BKPMI, dalam rangka mengkoordinir unit-unit TK Al Qur'an di Kalimantan Selatan. Menjelang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) I tingkat Nasional (1 April 1992)Lembaga ini dikembangkan secara nasional dan diberi nama Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur'an Indonesia (LPPTKAI). Kemudian melalui Silaknas I ( September 1994 ) diberinama LPPTKA BKPMI dan berstatus sebagai Lembaga Otonom BKPMI.
Melalui Munas VI (1993) BKPMI menjadiorganisasi otonom Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan mengubah namanya menjadi BKPRMI. Selanjutnya sejak Silaknas II (1994) nama LPPTKA BKPMI disesuaikan menjadi LPPTKA BKPRMI dan berstatus Lembaga Khusus, dan status tersebut tercantum dalam AD/ART BKPRMI hasil Munas VII (1997).
Melalui Munas VIII (2000) BKPRMI kembali ke status independen serta menempatkan DMI dan MUI sebagai pembinanya. konsekuensinya LPPTKA mempertegas posisinya sebagai organisasi Otonom BKPRMI dengan Sebutan Lembaga Otonom Khusus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar